NASIHAT LUKMAN HAKIM: "WAHAI ANAKKU, TIADA AMALAN SOLEH TANPA KEYAKINAN DENGAN ALLAH TAALA. SESIAPA YANG MEMPUNYAI KEYAKINAN YANG LEMAH MAKA AMALANNYA JUGA MENJADI CACAT."

Blogger Widgets Blogspot Tutorial

Thursday 28 July 2016

WASIAT MUJAHID UMAR SHISHANI


  
Inilah Wasiat Dari Syaikh Mujahid Umar Shishani
Dang Danish   06:05:00  

MetrominiNews - Kabar Berita yang dikutip dari An Naba' edisi 40 (Khilafah Islamiyyah).

Wasiat Syaikhul Mujahid Umar Ash Shishani Taqobbalahullah. Sebagai berikut:

Ini adalah wasiatku, Aku berharap bisa mengamalkannya sejauh kemampuanku.


Wasiat Pertama:

Aku sampaikan kepada seluruh mujahidin yang pernah berada dibawah komandoku, aku memohon kepada kalian karena Allah wahai saudaraku, maafkanlah diriku, jika aku pernah menyakiti kalian, karena sungguh aku telah memaafkan kalian dalam segala urusan yang kalian keluhkan dibelakangku, dan aku juga berpesan kepada kalian untuk selalu meminta ampunan kepada Allah dan selalu perbaruilah taubat kalian kepadaNYA.


Wasiat Kedua:

Janganlah sekali-kali kalian tinggalkan hijrah dan jihad, karena keselamatan diri kita ada pada hijrah dan jihad serta dengan keduanyalah kita memenangkan agama kita ini inshaa Allah.


Wasiat Ketiga:

Aku khususkan kepada para umaro' (pemegang jabatan di Daulah Islam) yang telah sampai wasiatku ini kepadanya, aku sampaikan kepada mereka: Janganlah kalian memilih orang kepercayaan dan orang terdekat kalian berdasarkan asal muasalnya, namun pilihlah mereka berdasarkan taqwa dan baiknya mereka dalam memegang tanggungjawab.


Wasiat Keempat:

Tinggalkanlah oleh kalian dunia yang hina ini dan harta bendanya yang tak berguna, dan ingatlah bahwa kalian akan ditanya pada hari kiamat tentang segala sesuatu yang ada pada diri kalian, dan aku ingatkan kalian dengan sebuah hadist:("Sekiranya kalian bertawakkal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, niscaya Allah akan cukupkan rezeki kalian,sebagaimana burung tercukupi rezekinya"). Maka janganlah kalian menyia-nyiakan waktu hanya untuk mencari urusan dunia.


Wasiat Kelima:

Wahai amirul mukminin -semoga Allah selalu menjagamu- Aku memohon kepada Allah agar memberi barokah pada umurmu sehingga terhimpunlah disekitarmu (kekuasaanmu) kaum mukminin yang tertindas yang tercerai berai dibelahan bumi, dan aku juga memohon kepada Allah Ta'ala agar menaklukan lewat perantara tanganmu negeri haramain serta baitul maqdis, dan aku meminta maaf darimu jika aku pernah menyelisihi perintahmu, atau jika aku belum mampu melaksanakannya, dan maafkan aku pula terhadap harta yang aku infaqkan untuk amal (jihad) yang mungkin aku belum mampu meminta rekomendasinya darimu, dan sungguh harta yang aku infaqkan dalam amal jihad atas ijtihadku tidaklah dalam jumlah yang banyak inshaa Allah.

Wahai amirul mukminin, para muhajirin akan tetap bersamamu selama engkau berdiri diatas al haq, dan Allah pun juga bersamamu, karena itu aku meminta darimu untuk melayani seluruh urusan para muhajirin, dan terakhir aku juga meminta darimu agar jangan lupa dengan negeri kaukaz.

Teks asli dari wasiat ini adalah berbahasa georgia kemudian diterjemahkan kedalam bahasa arab oleh markaz al hayah media.
  



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Nasihat Lukman Al-Hakim: “Anakku, apabila sesiapa datang kepada kamu dengan aduan bahawa si anu telah mencabut kedua-dua biji matanya dan kamu lihat dengan mata kepala sendiri bahawa kedua-dua biji matanya tercabut, namun janganlah kamu sampai kepada sesuatu kesimpulan sebelum kamu mendengar pihak yang lain. Tidak mustahil orang membuat aduan itulah yang mula-mula mencabut mata orang lain, boleh jadi sebelum kehilangan kedua-dua biji matanya dia telah mencabutkan empat biji mata orang lain.”