NASIHAT LUKMAN HAKIM: "WAHAI ANAKKU, TIADA AMALAN SOLEH TANPA KEYAKINAN DENGAN ALLAH TAALA. SESIAPA YANG MEMPUNYAI KEYAKINAN YANG LEMAH MAKA AMALANNYA JUGA MENJADI CACAT."

Blogger Widgets Blogspot Tutorial

Monday 28 September 2015

AMERIKA DAN RUSIA TIDAK SEPAKAT DALAM ISU SYRIA



Tank oposisi Suriah yang hancur setelah
markas militer Mastumah
Amerika Meradang Karena Rusia Bangun Pangkalan Militer di Suriah

EDITOR HAI -10/09/2015 21:56230

TANK OPOSISI SURIAH YANG HANCUR SETELAH MARKAS MILITER MASTUMAH DISITA DI IDLIB, SURIAH, 20 MEI 2015. (FIRAS TAKI/ANADOLU AGENCY/GETTY IMAGES)


HARIANACEH.co.id — John Kerry, Menteri Luar Amerika Serikat ini menaruh perhatian serius terhadap berbagai laporan yang menyebutkan adanya aktivitas militer Rusia di Suriah. “Aksi tersebut dapat meningkatkan kekerasan di sana,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Rabu (9/9/2015).

Juru bicara John Kirby mengatakan kepada wartawan di AS bahwa Kerry telah berbicara secara jelas melalui telepon dengan Menteri Luar Negeri Sergevy Lavrov bahwa, jika laporan tersebut benar, hal itu dapat memicu kekerasan lebih besar. “Seluruh upaya komunitas internasional tak bakal sanggup mengakhirinya.”

Sebelumnya, Rabu (9/9/2015), sejumlah pejabat AS menuding Rusia sedang membangun kekuatan militer di Suriah. “Penguatan militer Rusia itu difokuskan di lapangan terbang internasional Bassel al-Assad, sebelah selatan Latakia, di pantai Mediterania Suriah dan fasilitas angkatan laut Rusia di Tartus,” kantor berita AFP melaporkan.

Sekrteraris Jenderal NATO Jens Stoltenberg menunjukkan reaksi yang sama dengan Kerry. Dia mengatakan gerakan militer Rusia itu tidak akan membantu menyelesaikan konflik di Suriah.

“Saya pikir hal yang paling penting saat ini adalah membantu menemukan sebuah solusi politik guna mengakhiri konflik di Suriah. Kami sangat mendukung upaya Perserikatan Bangsa-Bangsa,” ucap Stolbenberg.

Salah seorang pejabat AS yang tak bersedia disebutkan namanya mengatakan kepada kantor beritaAFP bahwa dua kapal pendarat tank baru-baru ini telah tiba di Tartus dan sekitar sepuluh kendaraan lapis baja pengangkut pasukan telah berada di lapangan terbang Bassel al-Assad. Lapangan terbang ini diberi nama kakak laki-laki Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Pejabat AS lainnya menjelaskan, puluhan kendaraan infanteri Rusia telah tiba di Suriah, tapi peran mereka sepertinya untuk melindungi perangkat keras militer ketimbang pengerahan pasukan darat.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Nasihat Lukman Al-Hakim: “Anakku, apabila sesiapa datang kepada kamu dengan aduan bahawa si anu telah mencabut kedua-dua biji matanya dan kamu lihat dengan mata kepala sendiri bahawa kedua-dua biji matanya tercabut, namun janganlah kamu sampai kepada sesuatu kesimpulan sebelum kamu mendengar pihak yang lain. Tidak mustahil orang membuat aduan itulah yang mula-mula mencabut mata orang lain, boleh jadi sebelum kehilangan kedua-dua biji matanya dia telah mencabutkan empat biji mata orang lain.”